Selasa, 08 November 2016

pidato tentang pendidikan



Pentingnya Bersekolah

            Yang terhormat Ibu Luluk dan teman-teman yang saya sayangi.
            Assalamualaikum wr.wb
            Pertama-tama kita panjatkan puji syukur  kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena rahmat dan hidayah-Nya lah kita bisa berkumpul di kelas ini dalam keadaan sehat wal-afiat.
            Saya berterima kasih kepada Ibu guru dan teman-teman yang telah memberikan kesempatan yang baik ini bagi saya. Pada kesempatan ini, saya akan menyampaikan Pentingnya Bersekolah. Sekolah adalah tempat menuntut ilmu. Dari sekolah kita bisa mendapatkan banyak sekali ilmu, baik ilmu pengetahuan umum maupun ilmu agama. Dengan sekolah kita dapat meraih cita-cita yang tinggi. Selain itu, sekolah juga dapat meningkatkat kualitas sumber daya manusia dalam persaingan dunia kerja.
            Teman-teman yang saya banggakan…
           
            Dengan bersekolah seseorang akan mendapatkan pendidikan, dengan pendidikan itulah seseorang dapat mendapatkan pengetahuan yang luas, dengan pengetahuan yang luas dapat dijadikan modal untuk mengejar cita-cita.
            Teman-teman agar menjadi orang yang sukses, maka bersekolahlah dengan baik. Berusaha, tawaduk, berdoa dan disiplin disekolah adalah kunci utama meraih kesuksesan masa depan.
            Tapi pada kenyataannya banyak teman-teman kita yang malas bersekolah bahkan  putus sekolah. Banyak diantara mereka yang tidak memiliki biaya untuk bersekolah atau kesadaran yang kurang bahwa pendidikan itu penting.
Sebenarnya orang yang sukses itu tidak semuanya diraih dengan bersekolah yang tinggi,akan  tetapi melalui pendidikan. Namun, pendidikan itu berasal dari sekolah. Jadi, sekolah adalah tempat untuk mendapatkan pendidikan. Teman-teman seperti yang kita tahu, sekolah itu tidak hanya sekolah formal, tapi ada juga sekolah nonformal, seperti sekolah mengaji dan lain-lain.
Jadi, dengan bersekolah kita akan mendapatkan pendidikan. Dengan pendidikan kita bisa meraih cita-cita kita dan dapat membangun negara tercinta kita Negara Indonesia menjadi negara yang maju.
Teman-teman ayo selesaikan sekolah kita. Saya, anda pasti bisa meraih cita-cita yang kita inginkan. Bersungguh-sungguhlah bersekolah. Jangan malas dan jangan berputus asa walaupun banyak rintangan untuk mendapatkan nilai yang bagus.
Demikian pidato dari saya. Apabila terdapat tutur kata saya yang menyinggung perasaan teman-teman saya minta maaf. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. Salam manis.
Wassalamualaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar